Pages

Kamis, 23 Februari 2012

BERMUNAJAT


Ilahi.... andai bukan karena ke tak tahuanku pada urusanku, tak akan kuadukan ketergelinciranku, andai bukan kelengahan yang kuingat. Tak kan bercucuran air mataku
  

ilahi.... hapuskan apapun yang mendatangkan kesalahan  dengan apapun yang mendatangkan air mata, hapuskan kesalahan yang banyak dengan kebaikan yang sedikit.


 Ilahi.... jika Engkau hanya menyayangi  orang yang bersungguh-sungguh dalam ketaatan kepada Mu, kemanakah orang-orang yang berdosa mencari perlindungan, jika Engkau hanya memuliakan orang-orang yan berbuat kebaikan, apa yang harus diperbuat oleh orang-orang yang berbuat keburukan, jika hanya orang-orang yang betakwa yang memenangkan pada hari kiamat, bagaiman orang-orang  yang berdosa meminta pertolongan.


 Ilahi.... dosa-dosaku telah membuatku tak berkutik dan ucapanku terputus sehingga tak kan ada lagi hujah dan dalil padaku,kuakui kejahatanku,kuakui kesalahanku dan aku tertawa dengan dosaku,tergadai dengan amalku.


 Ilahi.... limpahkan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sayangi aku dengan rahmatmu dan ampuni dosaku.


 Ilahi....jika Engkau tidak menunjukkan pada islam, aku tidak akan mendapatkan hidayahMu,jika Engkau tidak membebaskan lidahku untuk berdoa,aku tidak akan dapat berdoa. Jika Engkau tidak mencicipi kelezatan nikmatMu kepadaku, aku tidak akan merasakannya,jika siksaMu yang keras tidak nampak jelas padaku, aku tidak akan dapat meminta pertolongan.


 Ilahi.... sungguh harapanku kepadaMu tidak terputus walaupun aku berbuat maksiat kepadaMu, dan  ketakutanku kepadaMu tidak akan menyertaiku walaupun aku selalu taat kepadaMu. 

Aku beribadah kepada Allah
bukan karena takut kepadaNYA
bukan pula mengharapkan surgaNYA
seandainya aku demikian, aku tak ubahnya seperti budak yang takut siksa dan buruh yang mengharapkan upah.

Aku beribadah kepada Allah karena aku cinta kepadaNYA dan rindu ingin berjumpa kepadaNYA

Kucinta Engkau karena lantaran aku cinta
dan lantaran kau pantas dicinta
Cintakulah yang membuatku rindu kepadaMu


0 komentar:

Posting Komentar